Pada tanggal 11 Maret 2023, telah diadakan pembekalan bagi tim ibadah GBKP Rg Km.8. Khususnya, bagi tim musik yang akan memimpin ibadah pagi dan malam. Acara berlangsung dari pukul 08.00 hingga 18.00 di Restoran Kenanga, Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan. Peserta yang diundang antara lain pemusik, songleader, MC, operator sound, operator infokus, seksi ibadah, dan BPMR.

Acara pembekalan tim musik ibadah ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari kebaktian pembuka oleh Pdt. Arapen Peranginangin, sharing pelayanan ibadah oleh BPMR. Ada pula waktu snack dan makan siang yang akan disediakan oleh seksi ibadah, serta Materi kepastian keselamatan oleh Pdt. Kongsi Kaban. Selain itu, materi-materi yang diambil sebagai bahan pendukung antara lain fungsi pastoral ibadah, membangun kesadaran diri, dan perubahan perilaku dalam kehidupan sebagai keluarga Kristus.

Dalam acara pembekalan ini, ada dua jenis karakteristik nyanyian yang dibahas, yaitu melodic-harmonic dan harmonic-rhythmic-melodic. Selain itu, acara ini juga akan membahas arti dan makna liturgi GBKP oleh BPIMG (Moderamen). Acara ditutup dengan sharing pengelolaan tim music oleh Gereja GBI dan kesan-kesan serta pesan dari BPMR. Dresscode yang dipakai pada acara ini adalah nuansa putih dengan bawahan bebas. Total peserta yang hadir sebanyak 51 orang.