Sisi gelap yang ditinggalkan akan menjadi pintu masuk bagi sisi terang, meninggalkan segala bentuk kegelapan yang selama ini dianggap lumrah dilakukan; merupakan sebuah keputusan tepat yang paling diperlukan kehidupan. Banyak sisi gelap keduniawian yang tidak lagi dianggap menyimpang karena sudah terbiasa dilakukan; sehingga tidak lagi disadari bahwa sesungguhnya sudah banyak hal baik yang tidak mendapatkan tempatnya dalam kehidupan.

Perkataan dan perbuatan yang sejalan dengan kehendak Tuhan akan menyingkirkan segala bentuk kegelapan yang selama ini berdiam dalam kehidupan dan melahirkan keteladanan, keteladanan itu yang akan menerangi kehidupan. Hidup akan menjadi teladan ketika ada di dalam Tuhan, dan hanya di dalam Tuhanlah ada kehidupan yang sesungguhnya, singkirkan sekecil apapun sisi gelap kehidupan yang masih berdiam demi sebuah kesempatan menghasilkan buah dalam kehidupan.

“Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.”

( Yohanes 1:4-5 )

Semangat Terus..

Tuhan Yesus Memberkati..

🙏😇💪