Lebih mementingkan perbaikan diri daripada mencari cari kesalahan orang lain, adalah ciri ciri orang yang hebat; mereka betul betul memahami bahwa dengan sibuk menghakimi orang lain, itu justru akan membuang waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk memperbaiki diri sendiri. Orang yang punya kerinduan untuk memperbaiki diri sendiri tidak akan punya waktu yang tersisa untuk mencari cari kesalahan orang lain, ia bahkan rela memberi semangat bagi mereka yang terpuruk karena kesalahan.

Dunia ini sudah dipenuhi dengan orang orang yang sibuk mencari kesalahan orang lain, jadilah orang yang selalu menyemangati, itu akan membuat hidup kita mengalami kemajuan. Memiliki waktu untuk menghakimi orang lain adalah bukti bahwa kehidupan masih penuh dengan hal hal yang harus diperbaiki, jangan menjadi sama dengan mereka yang melakukannya, lebih baik memperbaiki diri menjadi pribadi yang seturut kehendakNya.

“…siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain; engkau sendiri tidak bebas dari salah,… karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal hal yang sama.”

( Roma 2:1 )

Semangat Terus..

Tuhan Yesus Memberkati..

🙏😇💪