Sangat mudah bagi Tuhan memberikan tangkapan berkat bagi kehidupan, namun itu tidak akan pernah kejadian bila tanpa persiapan, karena berkat Tuhan diberikan untuk dikelola agar tetap bisa disalurkan, bukan untuk dibiarkan berhamburan. Kunci mengalami berkat Tuhan yang sesungguhnya tidak hanya dilihat dari seberapa hebat kita mampu mendapatkannya, namun dilihat juga dari seberapa mampu kita memastikan berkat itu tidak bocor kemana mana dan berakhir sia sia.

Harus ada keseimbangan antara mencari, menerima, dan mengelola; karena Tuhan sesungguhnya selalu rindu memberkati kehidupan dengan cara cara yang tidak terpikirkan, namun tetap ada bagian yang harus kita lakukan, yaitu memastikan bahwa jala yang sudah dipersiapkan layak dan tidak koyak. Bila ingin menerima berkat Tuhan secara penuh, pastikan jala kita utuh, jangan sampai kita menerima berkat yang banyak namun ternyata jala kita koyak, itu justru menjadikannya tidak layak.

“Simon Petrus naik ke perahu lalu menghela jala itu ke darat, penuh ikan-ikan besar: seratus lima puluh tiga ekor banyaknya, dan sungguhpun sebanyak itu, jala itu tidak koyak.”

( Yohanes 21:11 )

Semangat Terus..

Tuhan Yesus Memberkati..