Minggu, 13 Agustus 2023 – Sebuah peristiwa berkesan terjadi di Gedung GBKP km. 8, dilaksanakannya PA Mamre Runggun Si Peempaken pada tanggal 11 Agustus 2023. Dalam tema yang diangkat, “Parami Si man Ayaken” dan dibawakan oleh Pdt. Prillya Br. Sembiring S. Th, Mamre GBKP km. 8 menyatukan hati dalam suatu acara berharga yang menghargai nilai-nilai kebersamaan dan kebenaran rohani.

Kegiatan malam dimulai dengan kebersamaan dalam makan malam di halaman gereja, menciptakan suasana akrab di antara seluruh peserta. Pukul 20.00, kebaktian pun dimulai dengan semangat, diawali dengan mengumandangkan mars Mamre yang begitu berarti bagi semua jemaat Mamre.

Atmosfir semakin meriah ketika seluruh Mamre GBKP km. 8 menyanyikan lagu “Meriah kel ukurku adi cirem-cirem” dengan penuh semangat. Dengan kekompakan yang luar biasa, mereka menyanyikan “haha, hoho, hehe” dengan mengikuti kelompok duduk masing-masing.

Namun, puncak acara adalah permainan yang diadakan oleh pendeta, di mana 10 perwakilan Mamre berpartisipasi. Dalam permainan “Tutup Mata dan Mengikuti Instruksi”, pendeta memberikan instruksi kepada pemimpin grup, yang kemudian harus meneruskan instruksi tersebut kepada tim mereka. Makna mendalam terkandung dalam permainan ini, yakni bahwa mengikut Yesus memerlukan kepekaan terhadap instruksi-Nya, sebagaimana dalam kisah mencari jalannya menuju Kerajaan Surga.

Bahan renungan dari Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu,” menjadi pijakan untuk refleksi spiritual. Seluruh acara ini diharapkan dapat memperkuat dan melengkapi satu sama lain, sejalan dengan semangat kebersamaan.

Dk. Drs. Sulaiman Purba, MAP selaku ketua runggun menekankan pentingnya fokus pada tujuan rohani, tindakan nyata, dan komitmen untuk mengutamakan Kerajaan Allah dalam kehidupan mereka.

Dalam kehadiran 155 Mamre, acara ini sukses menggambarkan semangat persatuan dalam kerohanian. Rayon 3 dan 8 turut andil dalam panitia, sedangkan pengurus Mamre Runggun juga ikut ambil bagian. Melalui acara ini, Mamre GBKP km. 8 sekali lagi meneguhkan komitmennya untuk mengutamakan Kerajaan Allah dalam setiap aspek kehidupan.