Mengandalkan Tuhan dan mempersiapkan diri adalah sebuah tindakan yang harus berjalan dengan beriringan, mempersiapkan diri dengan baik itu penting, perencanaan yang matang itu harus, namun janganlah mengandalkan semuanya itu lebih dari kita mengandalkan Tuhan. Pengalaman yang diperoleh dari sebuah persiapan dan keterlibatan Tuhan akan menjadikan kita bijak dan terhindar dari rupa rupa kebodohan, mengizinkan Tuhan terlibat dalam setiap pengalaman akan membuat kehidupan mengalami pergerakan menuju rencana Tuhan yang sempurna.

Melakukan yang paling maksimal dalam kehidupan, tidak bisa tanpa Tuhan meskipun itu sudah direncanakan dengan penuh pertimbangan dan persiapan serta pemikiran yang sangat matang. Tidak sukar bagi Tuhan untuk menolong kehidupan, baik itu dengan cara yang sederhana, maupun dengan cara yang luar biasa, selama kita bersedia melibatkanNya dalam kehidupan kita, maka Dia akan bertindak atas segala persiapan yang kita lakukan dan menjadikannya sangat baik bagi kehidupan.

“Mungkin TUHAN akan bertindak untuk kita, sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang.”

( 1 Samuel 14:6b )

Semangat Terus..

Tuhan Yesus Memberkati..