Luput dari permasalahan adalah sesuatu yang paling mustahil dalam kehidupan, namun sebesar besarnya permasalahan, tidak akan pernah mungkin melewati ambang batas kesanggupan. Cara Tuhan untuk membentuk kehidupan dari pribadi yang rapuh menjadi pribadi yang tangguh dalam menjalani kehidupan; kadangkala dilakukan dengan melatih mental lewat hadirnya permasalahan.

Tuhan bukanlah pihak yang mengirim masalah pada kehidupan, Tuhan justru yang memberi pemulihan dan memantau sampai batas mana kita mampu menerima pencobaan agar tidak melebihi kekuatan. Dibalik setiap permasalahan pasti ada kebahagian yang sedang dirancang Tuhan, memang akan tetap ada hal hal diluar prediksi yang bisa saja terjadi ketika menjalani permasalahan, namun itu tidak mengubah kepastian janji Tuhan terhadap hasil baik yang akan DIA berikan.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”
(1 Korintus 10:13)

Semangat Terus..
Tuhan Yesus Memberkati..