Pada Minggu, 26 Maret 2023, telah dilaksanakan Musyawarah Warga Sidi Runggun GBKP KM.8 di tempat ibadah setempat. Kegiatan dimulai pada pukul 12.00 dengan registrasi peserta, dan dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Arapen Peranginangin, M.Th pada pukul 12.30. Setelah kebaktian selesai, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipimpin oleh Ketua Moderator, Pt. Kerista Tarigan pada pukul 13.40. Kegiatan berakhir pada pukul 14.30 setelah semua peserta memberikan masukan dan saran yang berharga.

Tujuan dari musyawarah tersebut adalah untuk mengevaluasi permasalahan dan memberikan saran sebagai dasar perbaikan, pertimbangan, dan strategi pada penyusunan program yang lebih baik, sinkron, optimal, terstruktur, dan transparan dalam hal bersekutu, bersaksi, dan pelayanan. Diharapkan melalui musyawarah tersebut, pembinaan dan tertib administrasi dapat dilakukan pada tahun 2023.

Kegiatan musyawarah tersebut berjalan dengan baik. Seluruh peserta yang hadir terpuk antusias dalam mengemukakan pendapat dari anggota terpuknya masing-masing. Peserta juga saling mendukung dengan memberikan masukan untuk kemajuan GBKP km.8. BPMR selaku Pengurus runggun Km.8 juga dapat memberikan penjelasan yang selama ini memberikan tanda tanya bagi jemaat, serta solusi yang terbaik demi perkembangan GBKP Km.8.

Panitia moderator musyawarah terdiri dari Ketua, Pt. Kerista Tarigan, Sekretaris, Pt. Juliadi Kaban, Sekretaris 1, Pt. Ponis Tarigan, serta Anggota 1 (Mamre), Ridcat Sembiring dan Anggota 2 (Moria), Nirwana Br Purba. Dengan susunan panitia tersebut, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertata dengan baik.

Proses acara pun di mulai dengan kata pembuka yang diutarakan oleh Pt. Kerista Tarigan selaku ketua:

Pertama,  Sikataken bujur man Tuhanta, Yesus Kristus  erkiteken sendah enggo danci silakoken Musyawarah Warga Sidi Rgta, tahun 2023 enda. Bagepe i kataken kami bujur man bandu Majelis Rg si enggo mpercayaken kami guna memoderasi Acaran enda.
Sinihamati kami Kam kerina:
Bpk Pdt. Arapen Perangin-angin, M.Th.
Serayaan2 Tuhan
Ketua dan Anggota BP MR
Kerina Kam Seksi Katagorial Rg, ras
Pengurus Katagorial Rg
Utusen2 Terpuk 1 – 28,  Operator In Focus, Sounder
Bagepe kerina kam si la i gelari kami sada persada.

Kedua,
Erpalasken surat Paulus ku Perpulungen K, 1 Korintus 12:12-13 : “Sebab sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota tubuh yang banyak itu adalah satu tubuh, demikian pula Kristus. Sebab dalam satu Roh kita semua telah dibaptis menjadi satu tubuh, baik orang Yahudi maupun orang Yunani, baik budak maupun orang merdeka; dan kita semua telah diberi minum oleh satu Roh.
Makna Ayat enda nuduhken man banta kerina, maka kita  adalah bagian dari satu tubuh Kristus dan mari kita bekerjasama-sama-sama bekerja guna mewujudkan “kita sebagai anggota tubuh Kristus”.
Ketiga, Musyawarah Warga Sidi Gereja enda, kita saling mengankat Permasalahan dan memberi saran serta memdiskusikan untuk memperoleh solusi menuju kesempurnaan dalam pelaksanaan Tritugas Gereja,  baik secara pribadi bagepe berjemaat sehingga Spiritualitas, persatuan dan kesatuan menjadi lebih kualitas di dalam Kristus.
Dage,  mari radu ras kita saling mendengarkan, menghargai, dan menjunjung tinggi perbedaan pendapat dan pandangan sesama, demi tercapainya kesepakatan terbaik guna Kemuliaan Tuhanta, Yesus Kristus. Terakhir, Izinkin kami memandu acara enda, janah Kita Doakan Hasil Musyawarah enda gunana man banta kang,  janah sentabi kami Tim ibas kekurangen, MJJ, ras, God Grace Us, Amin !_kt

Namun, perlu diingat bahwa dari semua hal yang telah dibahas dan dikemukakan di musyawarah warga Sidi Runggun, segala pertanyaan, teguran, dan masukan akan diputuskan di sidang runggun. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik dari serayan terpuk perwakilan anggota GBKP Km.8 untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam musyawarah tersebut. Semoga hasil dari musyawarah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan GBKP Km.8 dan juga bagi seluruh jemaat yang ada di wilayah tersebut.