Gbkpkm8.or.id – Jumat, 14 April 2023. Ibadah PA Gabungan Mamre GBKP KM.8 Rayon 5 & 6, dengan tema “Kepastian Keselamatan Membuat Mamre Tahan Uji” telah berhasil dilaksanakan di rumah tuan rumah Rayon 5 & 6. Pengkhotbah pada ibadah kali ini adalah Drs. Tiopan Manihuruk, M.Th. Acara dimulai pukul 19.00 dengan acara makan bersama sebelum memulai Ibadah PA mamre.

Ibadah Mamre merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh anggota jemaat Mamre GBKP KM.8 setiap bulannya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperdalam pengertian dan pemahaman terhadap ajaran agama Kristen dan meningkatkan kualitas kehidupan rohani.

Pada Ibadah Mamre kali ini, materi yang diangkat berkaitan dengan keselamatan dan adanya sesi tanya jawab. Materi yang diangkat meliputi tiga pertanyaan, yaitu “Mengapa orang beriman yakin akan keselamatannya?”, “Apa hak orang beriman kepada Tuhan Yesus?”, dan “Bagaimana kalau orang telah beriman jatuh ke dalam dosa?”.

Materi yang paling menarik dari ibadah kali ini adalah keyakinan akan keselamatan didasarkan pada karya Kristus di kayu salib. Karya Kristus ini meliputi penebusan, pendamaian, penggantian/substitusi, menghidupkan kembali, dan memindahkan dari maut ke dalam hidup. Hal ini memperkuat keyakinan para jemaat Mamre bahwa keselamatan adalah sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yesus.

Tanda keselamatan sejati menurut A. A. Hodge yang diangkat dalam ibadah kali ini adalah menghasilkan kerendahan hati yang tulus, memimpin pada ketekunan dalam kesucian, mengevaluasi kehidupan dengan jujur, dan merindukan untuk semakin memiliki persekutuan yang intim dengan Allah. Materi ini mengajak para jemaat untuk selalu merenungkan dan mengintrospeksi diri sendiri untuk dapat memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan pelantikan kepengurusan baru/penyisipan Mamre terpuk 11A dan 11B. Total kehadiran pada ibadah kali ini mencapai 248 orang, yang terdiri dari Pengurus Mamre Runggun, Tuan rumah Mamre Rayon 5 & 6 dan anggota Mamre GBKP Km.8.

Mewakili panitia, Ketua Panitia Ibadah Mamre, Bp. Vica Tarigan mengatakan bahwa acara ini telah sukses dilaksanakan. “Kami bersyukur acara ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal bagi jemaat dalam meningkatkan kualitas kehidupan rohani,” ujarnya.